PNS Pemprov Sulsel Demo, Tolak Amin Sym

Kamis, 27 Desember 2007

MAKASSAR, KOMPAS- Ratusan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (27/12), berunjuk rasa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan. Mereka menolak putusan Mahkamah Agung yang memerintahkan Komisi Pemilihan Umum di empat kabupaten di Sulawesi Selatan menggelar pilkada ulang.

Ratusan PNS berdemo menggunakan seragam dinas mereka yang berwarna coklat. Dalam pernyataan sikapnya, mereka menolak Amin Syam sebagai Gubernur Sulsel dan sebaliknya mendukung Syahrul Yasin Limpo.

Para PNS mendesak agar pelantikan pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang segera dilaksanakan. Figur seperti Syahrul, menurut mereka, adalah yang paling cocok memimpin Sulsel.

Para PNS yang berunjuk rasa dengan riang gembira, dengan kompak menyerukan yel-yel menolak Amin Syam. Mereka juga membentangkan spanduk yang berisi penolakan terhadap Pilkada ulang karena merupakan pemborosan.

Di tempat yang sama, pembahasan hasil Pilkada 5 November lalu yang dikirim KPU Sulsel masih berlangsung di tingkat fraksi. Hasil rapat akan menentukan apakah hasil penetapan KPU Sulsel yang memenangkan Syahrul-Agus akan dikirim ke Departemen Dalam Negeri atau tidak mengingat masih ada sengketa hukum.

Demo para PNS kemudian dilanjutkan oleh massa pendukung Syahrul-Agus. Di tengah guyuran hujan deras, para pengunjuk rasa terus berorasi menyarukan penolakan terhadap Pilkada ulang. (DOE)

Share

0 komentar: